Kamis, 26 September 2013

Angkasa Pura II Meraih Penghargaan di Sapta Pesona 2013

Foto Bersama 10 Peringkat Pengelola Bandar Udara dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu
Angkasa Pura II berhasil meraih penghargaan toilet umum bersih di bandara Internasional/ nasional pada penghargaan Sapta Pesona 2013. Piagam dan piala diserahkan langsung oleh menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu (kamis-26/9/2013) di gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta. 

Angkasa Pura II yang mengelola Bandara SSK II (Sultan Syarif Kasim II-Pekanbaru) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih peringkat Pertama dan kedua dengan skor 89,62 dan 82,62 bintang 4. Selain 2 bandara tersebut, Angkasa Pura II juga menghantarkan bandara SMB II (Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang), SIM (Sultan Iskandar Muda-Aceh), Halim Perdanakusuma-Jakarta dan Bandara Internasional Minangkabau-Padang menempati posisi ke 7 sampai 10 (masuk dalam 10 besar dari 20 bandara yang masuk dalam penilaian tim).

Tim penilai Sapta Pesona 2013 terdiri dari kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, AsosiasiToilet Indonesia (ATI), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Pemerhati Toilet dan Media. Tim juri melaksanakan penilaian langsung dengan mendatangai 20 bandara yang masuk dalam kategori dalam minggu pertama bulan mei sampai dengan bulan juli 2013. 

Dua item yang menjadi penilaian tim juri secara umum terbagi atas Kondisi dan persyaratan (Tim menilai semua kelengkapan sebuah toilet, seperti simbol toilet, jumlah kran, tempat sabun, cermin dll). Item kedua ialah Sistem perawatan dan tingkat kenyamanan. (Tim menilai perawatan fasilitas toilet secara berkala yang didukung oleh petugas yang terlatih dan handal, berikut dengan fasilitas kenyaman toilet lainnya yang mencangkup poster atau gambar dinding edukasi, ventilasi dan sirkulasi udara serta dekorasi toilet bagian dalam). (AG-PST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar