Senin, 13 Mei 2013

Peresmian Bantuan Renovasi Rumah Tahun 2013

Acara Serah Terima Replika Kunci dari SGM BSH kepada Lima Perwakilan Keluarga

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan lima rumah warga di Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dalam program bertajuk “Bantuan Renovasi Rumah Tahun 2013”. Acara peresmian ini berlangsung Rabu sore (7/5) mulai pukul 15.00 di rumah Sutrisno, salah satu warga Desa Rawa Rengas yang menerima bantuan renovasi rumah dari Bandara Soekarno-Hatta.

 Dalam acara tersebut dilakukan prosesi serah terima replika kunci dari Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, kepada lima perwakilan keluarga yang rumahnya terpilih mendapat bantuan dalam program ini. Selain Sutrisno yang bermukim di RT 002/RW 01 Kampung Rawajati, empat penerima bantuan renovasi rumah lainnya adalah Mahmur, warga Kampung Tukang Kajang, serta Raswan, Endon, dan Yana, ketiganya bermukim di Kampung Sawah. Semua Kampung tersebut berada di wilayah aparatur pemerintahan Desa Rawa Rengas.

Program “Bantuan Renovasi Rumah Tahun 2013” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bandara Soekarno-Hatta terhadap warga yang bermukim di sekitar bandara. “Untuk kesekian kalinya kami membuktikan komitmen bahwa Bandara Soekarno-Hatta peduli terhadap masyarakat sekitar bandara,” tutur Bram dalam sambutannya.

Pria yang pernah menjabat sebagai General Manager Bandara Polonia Medan ini juga menuturkan bahwa program ini bermula dari adanya laporan elemen masyarakat kepada manajemen Bandara Soekarno-Hatta bahwa terdapat beberapa rumah warga yang tidak layak huni sehingga dibutuhkan renovasi.

Menindaklanjuti laporan ini, manajemen Bandara Soekarno-Hatta pun membentuk tim untuk melakukan survei lapangan serta melakukan kajian teknis terkait dengan penyusunan rencana anggaran biaya program bantuan renovasi rumah ini secara keseluruhan. Program “Bantuan Renovasi Rumah Tahun 2013” ini diawali dengan pembongkaran kelima rumah warga penerima bantuan yang dilaksanakan serentak pada tanggal 4 April 2013. Keesokan harinya tanggal 5 April 2013 dilaksanakan seremoni peletakan batu pertama.

Pembangunan kelima rumah di Desa Rawa Rengas ini dilakukan secara simultan dan ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan oleh manajemen Bandara Soekarno-Hatta. Setiap rumah proses pengerjaannya ditangani oleh dua orang tukang dan satu orang kenek. Desain bangunan kelima rumah ini dirancang oleh tim Teknik Umum Bandara Soekarno-Hatta dengan memperhatikan hasil survei lapangan dan kajian teknis yang telah dilakukan sebelumnya.

Para penerima bantuan renovasi rumah ini umumnya sangat bersyukur dan tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa rumah mereka akan direnovasi total oleh manajemen Bandara Soekarno-Hatta. Seperti yang diungkapkan oleh Endon yang mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah ia terima. “Saya sangat senang dan tidak menyangka mendapat bantuan (renovasi rumah) seperti ini,” tutur nenek yang berprofesi sebagi buruh tani ini kala ditemui tim renovasi rumah Bandara Soekarno-Hatta sebelum pembongkaran rumah satu bulan silam.

Senada dengan Endon yang tak bisa menutupi kegembiraannya, Mahmur, penerima bantuan lainnya juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki berupa bantuan renovasi rumah ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah atas rezeki yang diberikan kepada saya,” tukas ibu enam orang anak ini.(Aze-BSH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar