Rabu, 22 Mei 2013

AP II MERESMIKAN HUTAN MANGROVE

Penyerahan secara Simbolis Pohon Bakau dari Direktur Keuangan AP II kepada Perwakilan Kepala BPN-GPI
 Penandatanganan Prasasti oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Bp. Laurensius Manurung
Penandatanganan Prasasti oleh Perwakilan Kepala BPN-GPI Bp. M Nurdin
Karawang (22/5/2013)- Angkasa Pura II peduli pada pelestarian Alam dengan meresmikan penanaman 60.000 pohon bakau di hutan mangrove seluas 2,5 hektar di Kabupaten Karawang, Dusun Sukajadi, Desa Pusaka Jaya Utara, Kecamatan Cilebar. Penanaman ini sudah dimulai sejak bulan juni 2012 dan telah menelan dana Rp. 278 juta. Peresmian ini didokumentasikan melalui penandatanganan prasasti yg oleh Direktur Keuangan AP II bp. Laurensius Manurung dan Perwakilan kepala BPN-GPI (Badan Pekerja Nasional Gerakan Peghijauan Indonesia) bp. M Nurdin. Penanaman ini terlaksana atas kerjasama AP II dengan BPN-GPI yang difasiliitasi oleh BLUPPB (Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya) Karawang.
60.000 pohon bakau yang telah ditaman di lahan 2,5 Hektar
Dalam 2010 s.d 2012, AP II telah menyalurkan sebanyak 246.000 pohon dgn total nilai sebesar Rp 3,1 M. Untuk pohon Mangrove sendiri yg telah ditanam sebanyak 155.150 pohon dengan nilai sebesar Rp. 616 Miliar.
Pemuda Pencinta Alam Karawang Membantu Menanam Pohon Bakau
Ikut hadir dalam peresmian ini jajaran dari PKBL AP II, BPN-GPI, BLU-PPB Karawang dan 60 siswa-i dari SMA 1 pedes, MAN tengah rengas Dengklok yang tergabung dalam pemuda pencinta alam seputar pantai Utara dan Selatan Karawang. (AG-PST)
Foto Bersama di Lokasi antara Jajaran dari AP II, BPN-GPI dan BLUPPB Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar