Jumat, 31 Mei 2013

Pelatihan Penggunaan APAR PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Supadio Pontianak

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Bangunan dan Pelatihan APAR
Wajah antusias terlihat pada peserta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran bangunan dan Pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Mereka bersiap-siap untuk mengambil giliran dalam peran serta acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan Pelatihan APAR di Bandara Supadio Pontianak. Acara yang diadakan pada hari Jum'at tanggal 31 Mei 2013 ini dihadiri oleh karyawan PT AP II Bandara Supadio Pontianak serta mitra kerja.

Mereka adalah TIM Balakar (Barisan Sukarela Pencegahan Bahaya Kebakaran) yaitu setiap penghuni gedung yang dipersiapkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan bahaya kebakaran di tempat mereka bekerja. Tujuan dari TIM Balakar dibentuk adalah untuk meningkatkan kesiapan karyawan PT AP II Bandara Supadio Pontianak juga unit-unit kerja terkait yang bekerja di lingkungan Bandara Udara Supadio terhadap bahaya kebakaran dan sebagai bentuk koordinasi terpadu antara Bandar Udara Dengan instansi / unit kerja terkait dalam pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran bangunan di wilayah Bandar Udara Supadio Pontianak. Program latihan TIM Balakar ini diadakan setiap 3 bulan dengan agenda sosialisasi pencegahan kebakaran dan pelatihan penggunaan APAR yang dilaksanakan di Bandara Supadio Pontianak.

Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan para Peserta dapat berperan aktif dalam usaha pencegahan kebakaran di lingkungan kerja masing-masing. Sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. (haris - PNK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar