Kamis, 20 September 2012

Rencana Implementasi Metode PSC on Tiket Untuk Penerbangan Garuda Indonesia



Pada tanggal 19 September 2012 telah dilaksanakan perencanaan implementasi metode PSC (Passenger Service Charge) on ticket untuk penerbangan Garuda Indonesia yang diadakan di ruang rapat Wijaya Kusuma lantai 6 Kantor Pusat PT Angkasa Pura II. Perencanaan ini dirapatkan dengan 12 kantor cabang bandara yang dikelola menggunakan metode video conference.

PSC on ticket dapat membantu pengguna jasa bandara yang ingin melakukan penerbangan di bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II dengan memutus antrian untuk membayar biaya PSC yang akan digabungkan dengan biaya tiket pesawat. Penumpang bisa langsung check in  dan masuk ke boarding lounge tanpa harus mengantri lagi untuk melakukan pembayaran PSC.

Diharapkan dari perencanaan ini, Angkasa Pura II dengan Garuda Indonesia dapat bersinergi dalam program perdana untuk mewujudkan PSC on ticket. Serta perusahaan penerbangan lain dapat menyiapkan sistem yang akan dibentuk tersebut sehingga mempermudah pengguna jasa bandara untuk melakukan penerbangan di bandara-bandara yang dikelola AP II. (AG)

PSC on ticket planned for Garuda Indonesia flight

On September 19, 2012 the plan of PSC (Passenger Service Charge) on ticket method has been implemented for Garuda Indonesia flight, which was held in the meeting room on the 6th floor Wijaya Kusuma at Headquarters of PT Angkasa Pura II. Planning was discussed with 12 airports of AP II by video conference.

PSC on ticket can help service users who want to do aviation activity in airports managed by Angkasa Pura II by cutting off the queue to pay PSC that will be imposed on air ticket. Passengers can check in and go straight to the boarding lounge without having to queue again to pay PSC.

It is expected from this plan, Angkasa Pura II and Garuda Indonesia can work together to realize the inaugural PSC on ticket program. As well as other airlines can apply the system that allows users to conduct airport services at AP II's airports. (AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar