Minggu, 23 Juni 2013

Silahturahmi dan Sosialisasi Pengoerasian di Bandara Kualanamu



Sosialisasi & Silahturahmi di Terminal Bandara Kualanamu

Angkasa Pura (AP) II selalu berusaha untuk melakukan sosilisasi pengoperasian (full operations) Bandara Internasional Kualanamu pada tanggal 25 Juli 2013. Salah satu usahanya ialah menyelenggarakan “silahturahmi dan sosialisasi rencana Pengoperasian Bandara Kualanamu” dengan Bupati Deli Serdang dan masyakarat sekitar yang diwakili oleh jajaran Kecamatan Pantai Labu, Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Lubuk Pakam, dan Kecamatan Batang Kuis pada tanggal 19 Juli 2013 di Bandara Kualanamu.

Mewakili AP II dalam acara ini ialah Direktur Operasi Kebandarudaraan Bp. Endang S. Sumiarsa, GM Bandara Polonia beserta jajaran. Turut hadir juga Kapolres Deli Serdang, Dandim Deli Serdang dan Otorita Bandara Wilayah II, Medan
Direktur Operasi Kebandarudaraan Bersilahturahmi dengan masyrakat sekitar
“Sejarah nama bandara kualanamu diusulkan oleh AP II dengan mengharapkan agar masyarakat sekitar Kualanamu mendapat berkah, KNO yang merupakan 3 letters yang sudah diumumkan ke dunia internasional akan menjadi hub international, dan akan berdampak bagi pertumbuhan masyarakat sekitar. Contoh Bandara Soekarno-Hatta, tempo dulu AP II hanya membayar untuk PBB senilai 10M, tapi sekarang, AP II teelah memberikan konstribusi kepada pemerintah seniali 120M. Waktu awal pengambilan KNO, AP II membayarkan PBB sebesar 1 M, nah sekarang 12 M, ” jelas Bp. Endang.

“Contoh tersebut terlihat bahwa sejak adanya bandara, harga tanah masyarakat sekitar mampu meningkat serta tidak tertutup kemungkinan akan berdatangannya investor baik domestik maupun internasional. Dan banyak lainnya manfaat yang dapat dirasakan, seperti bantuan perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana umum di sekitar bandara Kualanamu yang telah dan akan diberikan AP II sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan” lanjut Bp. Endang. 

“Bandara tidak akan jalan tanpa dukungan masyarakat Secara ikhlas. Insya Allah kabupaten Deli Serdang akan besar dengan adanya KNO ini. Kami mohon do'a restu ormas, LSM tokoh masyarakat agar kno pada tanggal 25 juli ini dapat beroperasi” tambah Bp. Endang
Dengar Pendapat antara Masyarakat Sekitar dengan AP II
Banyak respon yang bermunculan. Antara lain pertanyaan dan usulan dari masyarakat sekitar salah satunya tentang penanaman pohon pinang yang dapat memecah angin di daerah pantai dan merupakan ciri khas masyarakat Melayu.

Silahturahmi dan sosialisasi ini diakhir dengan do'a bersama dan diharapkan Bandara Kualanamu sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat melayu pada khususnya dapat beroperasi pada tanggal 25 juli 2013. (AG_PST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar