Selasa, 28 Agustus 2012

Program Clean Desk




Di bulan Juni 2012, telah diluncurkan satu program baru di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero), yaitu Program Clean Desk. Program ini mewajibkan kita untuk melakukan kegiatan merapihkan arsip, memusnahkan kertas dan atau arsip-arsip yang sudah tidak diperlukan lagi, dan menata barang-barang yang kurang rapih setiap hari kerja selama 1 jam. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kebersihan, kerapihan dan kenyamanan di lingkungan kerja kita semua. Terkait dengan program tersebut, Unit General Affairs sudah menyediakan beberapa material untuk memudahkan jalannya program, antara lain:
a.       Kantong plastik hitam ukuran besar untuk tempat arsip yang sudah tidak diperlukan (sampah)
b.      Dus arsip untuk menyimpang arsip aktif dan inaktif;
Khusus untuk arsip inaktif dapat diserahkan ke Record Centre dengan membuat Berita Acara penyerahan arsip inaktif kepada Unit Corporate Administration. Sampah arsip yang sudah tidak diperlukan tersebut akan diambilkan dan dimusnahkan di pembakaran sampah (garbage BSH) oleh Unit Corporate Administration setiap hari Jumat.

Untuk mendukung program ini, telah dibentuk Duta clean desk yang terdiri dari Unit General Affairs didampingi oleh petugas kebersihan PT Binakarsa Swadaya (BKS). Duta clean desk ini bertugas untuk :
a.       Menyapa secara langsung dan melayani serta menempel stiker clean desk pada meja yang sudah bersih;
b.      Mengingatkan waktu untuk bersih-bersih dan memilah-milah arsip aktif dan inaktif serta membuang arsip yang sudah tidak diperlukan;
Duta ini Clean Desk ini telah ditugaskan sejak tanggal 20 Juni 2012 pukul 11.00 s.d. 12.00 dengan memakai dan membawa kelengkapan sebagai berikut :
a.       Rompi bertuliskan “Program Clean Desk 2012”
b.      Plang bertuliskan “Program Clean Desk 2012”
c.       Stiker bertuliskan “Terima Kasih Telah Mensukseskan Program Clean Desk 2012”
d.      Kardus arsip untuk penyimpanan arsip aktif dan inaktif
e.      Kantong plastic hitam ukuran besar untuk tempat arsip yang sudah tidak diperlukan (sampah)

Mari bersama-sama kita ikut berpartisipasi dan mensukseskan program Clean Desk ini, agar lingkungan kerja kita bertambah nyaman sehingga produktivitas kerja akan semakin meningkat.


CLEAN DESK PROGRAM

PT Angkasa Pura II (Persero ) has launched a Clean Desk Program in June 2012. This program requires us to do activities after organized the archive, or rid of inactive document and files, and arranged goods for 1 hour every day. The goal is to improve the cleanliness, neatness and comfort in our working environment.
Related to the program, General Affairs Unit is providing some materials to facilitate the program, consist of:
a. Large black plastic bag to place files that are not needed (garbage)
b. Archives box for keeping active and inactive records;
For inactive records it may be submitted to the Record Centre by making the submission minutes of inactive records to the Corporate Administration Unit. Garbage/disposal files will be taken and destroyed in the incinerator (BSH garbage) by the Corporate Administration Unit every Friday.

To support this program, AP II has assigned clean desk ambassadors who taken from General Affairs Unit and accompanied by a Janitor from PT Binakarsa Governmental (BKS). Clean desk ambassadors have responsibility to support this program by:
a. Greeting and serving directly as well as sticking a sticker on the clean desk table;
b. Reminding time for cleaning and sorting the archives, also setting up the active and inactive records;

Clean Desk ambassadors assignment commence from June 20, 2012 at 11:00 to 12:00 AM by wearing and carrying materials as follows:
a. Vest reads "Clean Desk Program 2012"
b. Signpost reads "Clean Desk Program 2012"
c. Sticker reads "Thank you for the success of Clean Desk Program 2012"
d. Cardboard archive storage for active and inactive records
e. Large black plastic bag to place files that are not needed (garbage)

Let’s join together to participate and succeed this program, it can make our working environment more comfort and increase our productivity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar