Senin, 11 Juni 2012

Presentasi Perusahaan Penyedia Jasa Media Monitoring


Presentasi Perusahaan Penyedia Jasa Media Monitoring


 



Pada hari Selasa, tanggal 11 Juni 2012, bertempat di ruang rapat Eidelweis Lantai 5, dilakukan kegiatan rapat dengan agenda Presentasi oleh beberapa perusahaan penyedia jasa media monitoring .

Media Monitoring merupakan salah satu metode yang digunakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dalam mengikuti perkembangan isu-isu penting yang berkaitan dengan lingkup usaha yang dilakukan oleh AP II. Motif kegiatan monitoring ini didasari oleh keinginan untuk mencari hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa atau kejadian baik menyangkut siapa, mengapa bisa terjadi, sumberdaya publik yang berkaitan, kebijakan dan dampak apa yang terjadi atau harus diantisipasi serta hal-hal lain yang berkaitan dengan AP II. Diharapkan dari hasil media monitoring tersebut, dapat dipetakan pandangan masyarakat akan reputasi dan citra, opini publik, serta situasi persaingan usaha AP II.

Pada prakteknya, perusahaan rekanan tersebut nantinya akan melakukan yang berkaitan dengan media monitoring sebagai berikut : Ringkasan Berita, Analisis Berita, Pemetaan Opini Publik, Laporan Mingguan dan atau Bulanan, Laporan eksklusif bulanan. Dilakukan pula penghitungan persentase terhadap berita yang bernada Positif, Netral dan Negatif.

Melihat pentingnya peran media monitoring tersebut, maka peranan perusahaan media monitoring sebagai mitra dari Perusahaan AP II tentunya juga sangat krusial. Oleh karena itu dari pihak Public Relations mengundang beberapa perusahaan untuk kemudian akan dipilih menjadi mitra AP II dalam hal media monitoring. Perusahaan pertama yang memberikan presentasi adalah PT RedWhite Communication Solutions pada pukul 10.00, dilanjutkan oleh INLAPP (Institute of National Leadership & Public Policy) dan yang terakhir adalah Starbrain Indonesia.


Media Monitoring Service Company - Presentation Meeting

Presentation Meeting of Media Monitoring Service Company held on Tuesday, June 11th 2012, at The Eidelweis meeting room - 5th floor, with an agenda of company presentation by several media monitoring service providers.

Media Monitoring is one of the methods used by PT Angkasa Pura II (Persero) in following the development of important issues, relating to the scope of the work done by AP II. The purpose of monitoring activities is based on the desire to look for things related to the events, either as to who, why could occur, public resources related, policies and the impact of what happened or to be anticipated as well as other matters related to AP II. Expected from the results of monitoring the media, the public will be mapped view of the reputation and image of public opinion, as well as the competitive situation of AP II.

In practice, the partner company will be doing deals with media monitoring activities as follows: Summary of News, News Analysis, Public Opinion Mapping, Weekly or Monthly Reports, and Exclusive Reports Monthly. Percentage calculations are carried out to the news that perceived of Positive, Neutral and Negative.

Seeing the importance of the role of the media monitoring, the role as a media monitoring partner of the company AP II is also very crucial. Therefore, Public Relations invited several companies to be chosen later became a partner of AP II, in terms of media monitoring. The first company to make a presentation is PT RedWhite Communication Solutions started at 10.00 am, followed by INLAPP (National Institute of Leadership & Public Policy) and Starbrain Indonesia.


1 komentar:

  1. seandainya saya mau melakukan presentasi mengenai media monitoring ini, apa ada info mengenai kapan akan dibuka mengenai tender media monitoring untuk APII lagi?
    bisa tau nama marcomm dari perusahaan tsb... terima kasih :) 082111322172

    BalasHapus