Presentasi Perusahaan Penyedia
Jasa Media Monitoring
Pada hari Selasa, tanggal 11 Juni 2012, bertempat di ruang rapat Eidelweis Lantai 5, dilakukan kegiatan rapat dengan agenda Presentasi oleh beberapa perusahaan penyedia jasa media monitoring .
Media
Monitoring merupakan salah satu metode yang digunakan oleh PT Angkasa Pura II
(Persero) dalam mengikuti perkembangan isu-isu penting yang berkaitan dengan
lingkup usaha yang dilakukan oleh AP II. Motif kegiatan monitoring ini didasari
oleh keinginan untuk mencari hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa atau
kejadian baik menyangkut siapa, mengapa bisa terjadi, sumberdaya publik yang
berkaitan, kebijakan dan dampak apa yang terjadi atau harus diantisipasi serta
hal-hal lain yang berkaitan dengan AP II. Diharapkan dari hasil media
monitoring tersebut, dapat dipetakan pandangan masyarakat akan reputasi dan
citra, opini publik, serta situasi persaingan usaha AP II.
Pada
prakteknya, perusahaan rekanan tersebut nantinya akan melakukan yang berkaitan
dengan media monitoring sebagai berikut : Ringkasan Berita, Analisis Berita,
Pemetaan Opini Publik, Laporan Mingguan dan atau Bulanan, Laporan eksklusif
bulanan. Dilakukan pula penghitungan persentase terhadap berita yang bernada
Positif, Netral dan Negatif.
Melihat
pentingnya peran media monitoring tersebut, maka peranan perusahaan media
monitoring sebagai mitra dari Perusahaan AP II tentunya juga sangat krusial.
Oleh karena itu dari pihak Public Relations mengundang beberapa perusahaan
untuk kemudian akan dipilih menjadi mitra AP II dalam hal media monitoring. Perusahaan
pertama yang memberikan presentasi adalah PT RedWhite Communication
Solutions pada pukul 10.00, dilanjutkan oleh INLAPP (Institute of National Leadership & Public Policy) dan
yang terakhir adalah Starbrain Indonesia.
Media Monitoring Service Company - Presentation
Meeting
Presentation Meeting of Media
Monitoring Service Company held on Tuesday, June 11th
2012, at The Eidelweis meeting room - 5th floor, with an agenda of company presentation
by several media monitoring service providers.
Media
Monitoring is one of the methods used by PT Angkasa Pura II (Persero) in
following the development of important issues, relating to the scope of the
work done by AP II. The purpose of monitoring activities is based on the desire
to look for things related to the events, either as to who, why could occur,
public resources related, policies and the impact of what happened or to be
anticipated as well as other matters related to AP II. Expected from the results
of monitoring the media, the public will be mapped view of the reputation and
image of public opinion, as well as the competitive situation of AP II.
In
practice, the partner company will be doing deals with media monitoring
activities as follows: Summary of News, News Analysis, Public Opinion Mapping,
Weekly or Monthly Reports, and Exclusive Reports Monthly. Percentage
calculations are carried out to the news that perceived of Positive, Neutral
and Negative.
Seeing
the importance of the role of the media monitoring, the role as a media
monitoring partner of the company AP II is also very crucial. Therefore, Public
Relations invited several companies to be chosen later became a partner of AP
II, in terms of media monitoring. The first company to make a presentation is PT RedWhite Communication Solutions
started at 10.00 am, followed by INLAPP
(National Institute of Leadership & Public Policy) and Starbrain Indonesia.
seandainya saya mau melakukan presentasi mengenai media monitoring ini, apa ada info mengenai kapan akan dibuka mengenai tender media monitoring untuk APII lagi?
BalasHapusbisa tau nama marcomm dari perusahaan tsb... terima kasih :) 082111322172