Senin, 08 Oktober 2012

Peningkatan Pelayanan Terhadap Penumpang melalui Passenger Service Charge (PSC) on Ticket

Tepat pada tanggal 1 Oktober 2012 di Samba Room, Hotel Borobudur Jakarta, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama pungutan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge (PSC) dalam tiket dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut diwakili oleh Robert Waloni selaku Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero), Sulistio Wijayadi selaku Direktur Kargo & Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura II (Persero) dan Faik Fahmi selaku Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pungutan tarif PJP2U atau PSC on Ticket tersebut mulai diberlakukan untuk pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia rute penerbangan dalam negeri (domestik) per tanggal     4 Oktober 2012  di bandar udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dan         PT Angkasa Pura II (Persero). 

Dengan diberlakukannya PSC on Ticket, para penumpang maskapai Garuda Indonesia rute penerbangan domestik tidak perlu membayar PJP2U atau PSC di bandara, kecuali untuk rute penerbangan international dan pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia sebelum tanggal 4 Oktober 2012 tetap akan dikenakan pembayaran PJP2U atau PSC di  check-in counter Garuda Indonesia.

Untuk penerapan PSC on Ticket di maskapai non Garuda Indonesia diharapkan akan segera menyusul menunggu kesiapan dari maskapai yang bersangkutan, sedangkan penerapan PSC on Ticket pada penerbangan internasional juga masih menunggu hasil kajian dari International Air Transport Association (IATA) karena terkait dengan ketentuan/peraturan internasional. (HSA)


Passenger Service Charge (PSC) on Ticket to improve service quality

Right on October 1st 2012 at Samba Room of Borobudur Hotel Jakarta, PT Angkasa Pura I (Persero) and PT Angkasa Pura II (Persero) had signed an agreement of Passenger Service Charge (PSC) on air ticket with PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

The signing of the agreement is represented by Robert Waloni as a Director of Commercial & Bussines Development of PT Angkasa Pura I (Persero), Sulistio Wijayadi as a Director of Cargo & Bussines Development of PT Angkasa Pura II (Persero) and Faik Fahmi as a Director of Services of PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
 
PSC on ticket system applied for purchased ticket especially for domestic routes of Garuda Indonesia effective on October 4th,2012 at the airports which managed by PT Angkasa Pura I (Persero) and PT Angkasa Pura II (Persero). 

During PSC on ticket system applied, passenger of Garuda Indonesia for domestic routes should not pay PSC at the airport anymore, except international routes and tickets were bought before October, 4th,2012 should pay for PSC at the check in counter of Garuda Indonesia.
 
PSC on ticket system will apply for another airlines depends on the readiness of themselves. Meanwhile, PSC on ticket system for international flight is still waiting for analysis result of International Air Transport Association in term of international regulations. (HSA) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar